Sabtu, 21 Desember 2013

Visi Misi

Salam kehidupan :D

Hidup sepertinya benar jika kita harus selalu meletakkan visi dalam perjalanan hidup ini, entah apakah bisa disamakan atara visi dan mimpi, mungkin hanya sebatas kegilaan idenya. Umumnya mimpi terkesan khyal, tapi visi lebih nyata, tapi apapun itu yang jelas kita hidup paling engga kita punya dong tujuan. Sumpama ditanya biar jelas kan jawabannya.

Sebenarnya mulai kecil kita sudah dikenalkan oleh visi tapi banyak dari kita kurang sadar akan hal itu. Masih ingatkan kalo kita waktu kecil sering ditanya "nak, kalo besar nanti cita-cita kamu apa?". Tentu sangat sering kalimat itu kita dengar dalam kehidupan, bahkan hingga sampai sekarang pun masih banyak yang selalu menanyakan hal itu.


Sebenarnya kebiasaan ini bukan sebuah pokok yang patut dibicarakan tetapi menjadi penting untuk dibahas. Ketika kita dewasa mulai mendengarkan gambaran masa depan dari berbagai pihak, mulai dari teman sampe ke orang tua.  Sebenarnya semua berujung sama bahwa jangan sia siakan usia muda sebelum usia tua menghampiri.

Betapa pentingnya seseorang memerlukan pola pikir yang visioner, setiap langkah yang diambil tidak akan jauh dari batas yang sudah ditentukan, Ibarat kereta api sudah pasti melintasi rel Kereta Api. Bukan hal yang sulit untuk menetapkan visi apa yang ingin kita capai, lalu jangan kita buat visi yang besar tanpa adanya misi misi kecil untuk merealisasikannya.

Pepatah bilang "Sedikit demi sedikit lama lama akan menjadi bukit" sama dengan hal tersebut bahwa misi misi yang perlu kita realisasikan demi mendapatkan visi yang besar. 
Contoh:
Visi : Jadi seorang teknisi handal bidang telekomunikasi
Misi : - belajar yang rajin, -dalami ilmu pertelekomunikasian, -cari kenalan di bidang telekomunikasi, dll

Dengan semakin rinci apa misi kita itu sudah sangat membatu mencapai visi besar kita, semoga ini bisa bermanfaat ^^. Salam Visioner 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar