Sabtu, 11 Januari 2014

Getar berbuah Tegar

halo sahabat maya,
gimana kabar, ?  semoga baik ya
hadir lagi dengan cerita yang baru loh

Teman teman tau kan istilah getar kan? kalo di fisika namanya usik, nah namanya getaran juga menghasilkan gelombang riak bukan? pasti jawabannya iya, karna ini hukum fisika :)
Kemudian teman teman juga kenal yang namanya gangguan, nah ini serumpun kan sama yang diatas, gangguan mampu membuat sekelilingnya bermasalah, entah marah, entah senang (gangguan juga ada yang bikin seneng  loh), dan yang terakhir ga ngefek.



Nah dari kedua kata diatas sudah memiliki kesamaan yang jelas yaitu awal katanya adalah huruf G, yang identik lagi adalah mereka sebuah kata yang maknanya masalah , yang ng setuju pergi!!! hahaha
Apa sih ng enaknya dipermasalahkan? ya banyak, kita bisa cuek cuekan sama temen, bisa ilfil, bisa acuh, bisa musuhan bahkan (amit amit ya, jangan sampe)

Jadi jangan sampe kalian masuk di dalam masalah deh, kalo seumpama masuk ya... , ya sudah DL, tapi jangan kecewa dan yang penting kamu jangan lari dalam masalah, karna ng bakalan nemu jalan keluarnya. Ketika kita semua dapat masalah abang mimin punya saran nih :
1. Jernihkan pikiran (meskipun sulit lakukan)
2. Runtutin giman maslaah itu bisa kamu dapat
3. Kalo sudah tau, di analisa ya. kalo kamu yang salah kamu minta maaf tapi kalo engga baik baikn aja,
    dalam islam sudah kewajiban kalo kita di jahatin jangan bahas jahatin juga, tapi baikin aja :)
    meski sulit jalani aja :)
4. Berdoa biar masalah tsb bisa selesai dan SABAR ini penting
5. Usaha gimana pun caranya asalkan caranya masih rasional dan tidak mnyelahi aturan , atau jika belum             mampu action mending defense aja . ok ? :)

Nah kalo temen temen bisa melewati itu semua, jaminannya kalian sudah menjadi orang tegar dan itu sangat tidak terasa. bahkan halus banget sampe kalo kita bisa terus tegar lama lama kita akan jauh lebih kuat kalo kena masalah :)
Ini mimin bukan ngarang lo, mimin sudah pernah juga kena masalah yang bertubi tubi, bukan berarti manusia bermasalah loh, ya mungkin memang sedang proses biar mimin kuat. jangan iri kalian juga bisa kok yah kuncinya sabar aja semua penyakit yang ada di dunia mutlaqnya ada obatnya, kalo ng ada berarti belum ditemukan :)

selamat mencoba ya teman teman, :) semoga kita semua bisa menjadi manusia yang lebih kuat dan bisa mengambil buah Tegar dari pohon Getar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar